• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Motivasi Kerja Guru di SMP Negeri 1 Borbor

    Thumbnail
    View/Open
    PUTRI AYU NATALIA HUTAPEA.pdf (405.1Kb)
    Date
    2024-10-24
    Author
    HUTAPEA, PUTRI AYU NATALIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Permasalahan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru SMP Negeri 1 Borbor. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian asosiatif. Penelitian ini akan dilakukan di SMP Negeri 1 Borbor dengan sampel berjumlah 24 guru SMP Negeri 1 borbor, teknik pengambilan sampel ini menggunakan Teknik Non Probability Sampling dengan Sampling Jenuh (Sensus). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, dokumentasi dan kuesioner (angket). Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas dan uji linieritas. Pada teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linier sederhana, uji t (uji keberartian regresi). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan kepala sekolah (X) terhadap motivasi kerja guru (Y) dengan nilai thitung > ttabel (6,570 > 1,71714) dan pada tingkat signifikansi (α= 0,05), yaitu (0,000 < 0,05).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11392
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback