• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Inggris
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Inggris
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implikasi Penggunaan Pendekatan Berdiferensiasi Bermodel Inquiry Learning Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Deskripsi Di Fase D SMP HKBP Sidorame T. A. 2024/2025

    Thumbnail
    View/Open
    JERNIH JELITA PANDIANGAN.pdf (463.7Kb)
    Date
    2024-10-24
    Author
    PANDIANGAN, JERNIH JELITA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning terhadap kemampuan menulis teks deskripsi di fase D Siswa SMP HKBP Sidorame Medan pada tahun pembelajaran 2024/2025. Populasi studi mencakup 25 siswa dari kelas tersebut. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Hasil pre-test menunjukkan bahwa kemampuan siswa sebelum menggunakan pada pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning kelas pretest memperoleh nilai rata-rata sebesar 65,06 Hasil post-test menunjukkan bahwa kemampuan siswa sesudah menggunakan pembelajaran berdiferensiasi bermodel Inquiry learning pada kelas eksperimen memperoleh nilai rata-rata sebesar 80,06. Analisis data menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 5% nilai Thitung. Thitung > Ttabel = 6, 5136 > 1,6772. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks deskripsi berpengaruh menggunakan pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning .
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11378
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Inggris [673]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback