• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN EMOTIONAL AMBIVALENCE DENGAN TENDENSI CART ABANDONMENT PADA PENGGUNA E-COMMERCE

    Thumbnail
    View/Open
    BINA GULTOM.pdf (366.8Kb)
    Date
    2024-10-15
    Author
    GULTOM, BINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Hubungan Emotional Ambivalence Dengan Tendensi Cart Abandonment Pada Pengguna E-Commerce. Penelitian ini dilakukan pada Pengguna E-Commerce. Penelitian kuantitatif bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya hubungan Emotional Ambivalence dengan tendensi Cart Abandoment. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang melakukan tendensi cart abandonment di Sumatera Utara yang tidak diketahui jumlahnya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti dengan judul penelitian Hubungan antara Emotional Ambivalence dengan Tendensi Cart Abantdonment pada pengguna E-Commerce di Sumatera Utara, maka dapat disimpulkan bahwa : Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan yaitu Terdapat hubungan yang positif antara variabel Emotional Ambivalence dengan Tendensi Cart Abantdonment, dengan nilai korelasi sebesar 0,638 dengan p = <0,001 (< 0,05) yang berarti hipotesis penelitian diterima. Nilai korelasi Spearman 0,638 menunjukkan dengan tingkat klasifikasi yaitu kuat dengan arah hubungan positif, yang artinya apabila semakin tinggi Emotional Ambivalence maka semakin tinggi Tendensi Cart Abantdonment pada pengguna e-commerce di Sumatera Utara. dan sebaliknya apabila semakin rendah Emotional Ambivalence maka semakin rendah Tendensi Cart Abantdonment pada pengguna E-commerce di Sumatera Utara. Hasil kategorisasi berdasarkan jenis kelamin terbanyak pengguna e-commerce di Sumatera Utara adalah Jenis kelamin Perempuan. Hasil kategorisasi berdasarkan usia, Usia subjek terbanyak pada penelitian ini adalah berusia 21 dan 22 Tahun. Hasil kategorisasi data subjek berdasarkan Aplikasi E-commerce tertinggi ada pada aplikasi Shoppe. Data pada penelitian ini tidak berdistribusi normal dengan nilai <0,001,Oleh karena itu uji hipotesis dilakukan dengan uji Spearman Correlations. Data pada penelitian ini terdistribusi linear dengan nilai F sebesar 238,576 dan nilai sig adalah <0,001.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11285
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback