Show simple item record

dc.contributor.authorLUMBAN GAOL, CANALDY
dc.date.accessioned2024-10-11T08:16:04Z
dc.date.available2024-10-11T08:16:04Z
dc.date.issued2024-10-11
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11211
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis pengaruh Brand Image, Persepsi Harga Dan Fashion Lifestyle Pakaian Thrifting (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan). Rumuskan masalah penelitian ini Bagaimana pengaruh brand image, persepsi harga dan fashion lifestyle secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting?. Tujuan penelitian ini sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting. 2) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting. 3) Untuk mengetahui pengaruh fashion lifestyle terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting. 4) Untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi harga dan fashion lifestyle secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Thrifting. Adapun hasil pelitian ini adalah: 1) Berdasarkan hasil uji regresi bahwa brand image berpengaruh positif keputusan pembelian pakaian Thrifting dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,713. Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, nilai koefisien regresi sebesar 0,767. Fashion lifestyle berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,860. 2) Berdasarkan hasil uji t brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, dengan nilai t hitung 3,938 dan nilai signifikan sebesar 0,002. Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, dengan nilai t hitung 4,356 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Fashion lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, dengan nilai t hitung 9,957 dan nilai signifikan sebesar 0,001. 3) Berdasarkan uji simultan brand image, persepsi harga dan fashion lifestyle secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, nilai statistic F hitung (430,230 > t-tabel 3,09) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 4) Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R-square sebesar 0,803 (80,3%).en_US
dc.subjectBrand Image,en_US
dc.subjectPersepsi harga,en_US
dc.subjectFashion Lifestyle,en_US
dc.subjectKeputusan pembelianen_US
dc.titlePENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA DAN FASHION LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN THRIFTING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record