Show simple item record

dc.contributor.authorPELAWI, ANASTASYA
dc.date.accessioned2024-09-05T08:30:36Z
dc.date.available2024-09-05T08:30:36Z
dc.date.issued2024-09-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10891
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan disipilin kerja terhadap kualitas pelayanan publik melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan simple random sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Berdasarkan hasil uji t kepemimpinan (X1) berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja. Besarnya nilai koefisien kepemimpinan terhadap motivasi kerja sebesar 0,121 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Variabel disiplin kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja. Besarnya nilai koefisien disiplin kerja terhadap motivasi kerja sebesar 0,125 dengan nilai signifikansi 0,001 > 0,05. Variabel kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Besarnya nilai koefisien kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan publik sebesar 0,262 dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Variabel disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Besarnya nilai koefisien disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik sebesar 0,151 dengan nilai signifikansi 0,004 > 0,05. Variabel motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Besarnya nilai koefisien motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan publik sebesar 0,825 dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Variabel kepemimpinan berpengaruh secara positif signifikan terhadap kualitas pelayanan publik melalui motivasi kerja terbukti dengan nilai thitung 2.99030 > 2.052 ttabel.. Variabel disiplin kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik melalui motivasi kerja terbukti dengan nilai thitung 3.00029 > 2.052 ttabelen_US
dc.subjectKepemimpinan,en_US
dc.subjectDisiplin Kerja,en_US
dc.subjectMotivasi,en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Publiken_US
dc.titlePENGARUH KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI MOTIVASI KERJA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record