• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KREDIT BERMASALAH PADA PT.BPR PIJER PODI KEKELENGEN KANTOR CABANG SIMPANG SELAYANG MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Dea D.P Br. Bangun.pdf (145.5Kb)
    Date
    2018-03-27
    Author
    Br. Bangun, DEA DWINTA PUTRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kreditbermasalahadalahkredit yang telahdisalurkanoleh bank, dannasabahtidakdapatmelakukanpembayaranataumelakukanangsuransesuaidenganperjanjian yang telahditandatanganioleh bank dannasabah.Olehkarenaitu, setiap bank berusahamenekanseminimalmungkinbesarnyakreditbermasalah agar tidakmelebihiketentuan Bank Indonesia sebagaipengawasperbankan.Kredit bermasalahadalahjumlahkeseluruhandarikreditkuranglancar, ditambahkreditdiragukandankreditmacet. Dalampenulisanskripsiinianalisis yang dilakukandenganmetodeanalisisdeskriptif.MetodeDeskriptif yang digunakandalampenelitianinidenganmengumpulkan, mendeskripsikandanmenggambarkan data yang telahterkumpulsehinggadiperolehgambaran yang jelasmengenaiobjek yang diteliti, yaitumengenaipenyebabkreditbermasalahdanupayapenyelesaiankreditbermasalahpada PT.BPR PijerPodiKekelengen Kantor CabangSimpangSelayang Medan. Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwakreditbermasalah yang terjadipada PT.BPR PijerPodiKekelengen Kantor CabangSimpangSelayang Medan disebabkanoleh 3 faktoryaitufaktor internal nasabahsepertiterganggunyakelancaranusahanasabah, nasabahmemilikimasalahdalamrumahtangga,nasabahsakitdan usahanasabahbangkrut.Dan faktor internal bank sepertikesalahananalisa, kurangmengadakankunjunganon the spotpadalokasiperusahaaannasabahdankurangmengadakankontakdengannasabah.sertafaktoreksternalsepertibencanaalamdanperubahan-perubahanperaturan. Teknikpenyelesaiankreditbermasalah yang dilakukancara Restrukrurisasikredit yang meliputiPenjadwalanUlang (recsheduling), PersyaratanKembali (reconditioning) danPenataanKembali (restructuring)sertaKebijakanPenjualanAgunanSecaraSukarela. Saran yang diberikanadalah agar pihak banklebihtelitidantajamdalammenganalisamaksuddantujuanpenggunaankreditterhadapcalonnasabah, dan pihakAccount officerdapatmelakukanpendekatan yang baikterhadapnasabah
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1084
    Collections
    • Akuntansi [1801]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback