• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS IT GADGET DAN MINAT SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI KELAS XI C SMAS RK DELI MURNI SIBOLANGIT TAHUN AJARAN 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    NATALIA RAJAGUKGUK.pdf (327.2Kb)
    Date
    2024-05-29
    Author
    RAJAGUKGUK, NATALIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berbasis it gadget dan minat siswa terhadap prestasi belajar ekonomi kelas XIC SMAS RK Deli Murni Sibolangit. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SMAS RK Deli Murni Sibolangit, dengan populasi sebanyak 37 orang. Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel nonprobability sampling yaitu sampel purposissive. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, kuesioner (angket). Uji prasyarat yang digunakan yaitu Uji prasyarat analisis yang digunakan yaitu uji normalitas,uji linearitas, uji homogenitas,uji multikolinearitas, pada teknis analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda,uji t (pengujian hipotesis secara parsial ), uji f ( pengujian hipotesis secara simultan) dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan it gadget (X1)memiliki pengaruh secara parsial terhadap prestasi belajar (Y) dengan nilai thitung > ttabel (3,158> 1.689) . Sedangkan variabel minat belajar (X2) memiliki pengaruh secara parsial terhadap prestasi belajar (Y) dengan nilai thitung> ttabel ( 0,670>1,689) . Dengan menggunakan uji F pada tingkat signifikansi 0,05 hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara it gadget (X1) dan minat belajar (X2) secara bersama-sama terhadap prestasi belajar (Y), hal ini terlihat dari Fhitung> Ftabel sebesar (8,696>3,27).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10722
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback