• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FUNGSI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN DELI SERDANG DALAM PELAYANAN PUBLIK

    Thumbnail
    View/Open
    BONITA MINARTI ELISABETH HUTABARAT.pdf (236.2Kb)
    Date
    2024-05-28
    Author
    HUTABARAT, BONITA MINARTI ELISABETH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Pelayanan publik oleh aparatur negara dewasa ini telah menjadi isu strategis, karena tingkat kualitas kinerja pelayanan publik akan menentukan baik buruknya pelayanan kepada masyarakat dan pada gilirannya akan menentukan citra dari aparatur pemerintah. Administrasi Kependudukan adalah kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui Pendaftaran Penduduk, Pencatatan Sipil, Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanaan publik dan pembangunan sektor lain. Penelitian ini dilakukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Lubuk Pakam, skripsi ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas dukcapil dalam pelayanan publik dan khususnya kepada masyarakat kecamatan lubuk pakam. Efektivitas pelayanan bagi petugas pelayanan perlu kita analisis dan dicari tahu guna untuk mengevaluasi jika ada kekurangan yang harus diperbaiki ataupun pelayanan yang ditingkatkan sehingga instansi bisa berinovasi lewat aspirasi atau saran masyarakat yang melakukan administrasi. Tentunya lewat skripsi ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khusus nya dalam administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Studi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode wawancara dan observasi untuk mengumpulkan data dari informan petugas pelayanan publik dan masyarakat sebagai penerima pelayanan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah melakukan pelayanan publik yang efektif kepada masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi, baik itu urusan administrasi kependudukan atau pencatatan sipil
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10686
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [295]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback