• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penggunaan Media Articulate Storyline Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan”

    Thumbnail
    View/Open
    RIRIN MARPAUNG.pdf (311.1Kb)
    Date
    2024-05-17
    Author
    MARPAUNG, RIRIN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Articulate storyline sebagai sarana penyampaian materi terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa. ini dilatar belakangi oleh kemampuan menulis siswa yang rendah khususnya pada materi teks persuasi. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. teknik pengumpulan data yang digunakan tes penugasan yang berfungsi untuk mengetahui kemampuan menulis teks persuasi siswa. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata kelas eksperimen sebesar 79,33 dan kelas kontrol sebesar 51,83. hasil uji persyaratan data menunjukkan data kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. dalam uji t diperoleh thitung > ttabel 9,1059 > 1.67155. dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan media Articulate storyline terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10561
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback