• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERMEDIA SERBANEKA TERHADAP KEMAMPUAN PESERTA DIDIK MENULIS TEKS SLOGAN DI PADA FASE D SMP PERGURUAN TELADAN MEDAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    JONTOR NADOS SIHOTANG.pdf (445.6Kb)
    Date
    2024-05-17
    Author
    SIHOTANG, JONTOR NADOS
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berujuan untuk mengetahui Pengaruh pembelajaran Berdiferensiasi Bermedia Serbaneka Terhadap kemampuan menulis Peserta didik menulis Teks slogan Fase D SMP Perguruan Teladan Medan T.A.2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan desain penelitian two group posttest-only control design. Penelitian kuantitatif merupakan penelitian yang berdasarkan perhitungan angka-angka statistik dalam hasil temuannya. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII dengan jumlah 64 siswa dengan sampel penelitian ini adalah VIII-1 sebanyak 32 siswa dan VIII-2 sebanyak 32 siswa yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji , uji Homogenitas dan uji Hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan postest penggunaan media Serbaneka, diperoleh nilai rata-rata kelas kontrol yaitu 61,56 dengan simpangan baku 9,16 dan kelas eksperimen rata-rata 81,25 dengan simpangan baku 12,24. Hasil uji prasyarat data pretest dan postest menyatakan sampel berdistribusi normal dan homogen. Dari hasil pengujian hipotesis penelitian dilakukan uji”t”pada taraf signifikan α= 0.05 diperoleh Thitung > Ttabel = (7,1861 > 1,693). Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis (Ha) diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan Media serbaneka di VIII SMP Perguruan Teladan Medan T.P 2023/2024.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10560
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback