• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRUKTURAL DAN NILAI EDUKATIF DALAM NOVEL IYAN BUKAN ANAK TENGAH KARYA ARMARAHER DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

    No Thumbnail [100%x160]
    View/Open
    SHALLY MELISA.pdf (320.4Kb)
    Date
    2024-05-17
    Author
    MELISA, SHALLY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengetahui Analisis Struktural Dan Nilai Edukatif Dalam Novel Iyan Bukan Anak Tengah Karya Armaraher Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan metode deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Novel Iyan Bukan Anak Tengah Karya Armaraher Penerbit Skuad yang terdiri 292 halaman, ISBN 978-623-09-18, Terbitan Tahun 2023 dan siswa-siswi kelas VIII SMP Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024 yang berjumlah 30 siswa-siswi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik membaca, teknik simak dan teknik catat dan angket. Hasil penelitian ini adalah menjawab 3 rumusan masalah yang diantara yaitu struktural dalam novel Iyan Bukan Anak Tengah Karya Armaraher, nilai edukatif dalam novel Iyan Bukan Anak Tengah Karya Armaraher, Implikasinya dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Berdasarkan hasil penilaian siswa – siswi yang mengikuti menjawab pernyataan Angket implikasi nilai edukatif yang diperoleh siswa – siswi kelas VIII Smp Gajah Mada Medan setelah membaca novel iyan bukan anak tengah karya armaraher menunjukan bahwasanya dilihat dari 30 Siswa – siswi yang mengikuti menjawab pernyataan Angket diatas, Hanya 20 Siswa yang memberikan Implikasi Nilai Edukatif setelah membaca novel iyan bukan anak tengah karya armaraher dan dapat dideskripsikan nilai terendah adalah nilai 10 – 40 berada pada kategori tidak baik dan nilai tertinggi adalah 60 – 90 berada pada kategori cukup baik. Dengan demikian, Implikasi Nilai Edukatif yang diperoleh Siswa – Siswi Kelas VIII Smp Gajah Mada Medan setelah membaca Novel Iyan Bukan Anak Tengah Karya Armaraher memberikan konstribusi bagi peningkatan Implikasi Nilai Edukatif bagi peserta didik maupun pendidik.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10557
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    NoThumbnail