• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA TENUN DI DESA PADANG BUJUR KECAMATAN SIPIROK KABUPATEN TAPANULI SELATAN

    Thumbnail
    View/Open
    KLARA LESTARI PASARIBU.pdf (342.3Kb)
    Date
    2024-05-15
    Author
    PASARIBU, KLARA LESTARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuin pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Produk Terhadap Keberhasilan Usaha Tenun Di Desa Padang Bujur Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha tenun sebanyak 30 pelaku usaha dengan menggunakan teknik rumus titik jenuh, karena jumlah populasinya kurang dari 100, maka jumlah sampel dalam penelitian ini diambil mutlak dari populasi sebanyak 30 responden. Berdsarkan uji t kreativitas dengan thitung > ttabel (1,940 > 2,056) dengan tingkat signifikan 0,063 < 0,05, kemudian variabel inovasi produk diperoleh ttabel > thitung (2,056 > 0,177) dengan tingkat signifikan 0,090 < 0,05, dengan demikian dapat disimpulkan variabel kreativitas dan inovasi produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha tenun di desa Padang Bujur Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Nilai Fhitung 2,638 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,35 dengan sig 0,90 < 0,5 menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa variabel kreativitas dan inovasi produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha tenun di desa Padang Bujur Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Koefisien Determinasi (R2) = R2 x 100%, sehingga diperoleh R2=0,163 atau 16,3%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 16,3% Keberhasilan Usaha ( variabel terikat) dapat dijelaskan oleh variabel kreativitas dan inovasi produk. Sisanya sebesr 83,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10520
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [243]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback