• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SISTEM ZONASI DALAM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA NEGERI 2 DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    PUTRI ANJELINA SITUMORANG.pdf (322.0Kb)
    Date
    2024-05-03
    Author
    SITUMORANG, PUTRI ANJELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini untuk mengkaji mengenai Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 2 Kota Medan. Sekolah ini berada diurutan yang jauh dari Rangking Nasional UTBK (2021) dari SMA Negeri 2 Kota Medan yang sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Medan yang juga telah melaksanakan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan maksud ingin memproleh gambaran secara sistematis faktual dan akurat menegenai Implementasi kebijakan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru SMA Negeri 2 Kota Medan. yaitu salah satu faktor lain yang paling krusial adalah Ketepatan peraturan dan prosedur menjadi kunci untuk menilai sejauh mana implementasi kebijakan dapat berjalan dengan efektif dan adil dalam menentukan pelaksanana penerimaan peserta diidk baru. Namun kenyataan dilapangan, terdapat ketidaktepatan peraturan dan prosedur dari kebijakan sistem zonasi yang menyebabkan menurun nya kualitas peserta didik yang masih dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Dalam kesimpulan, implementasi kebijakan sistem zonasi di SMA Negeri 2 Kota Medan menunjukkan adanya pemahaman yang baik dari sekolah dan peserta didik. Namun, tantangan masih terjadi terutama terkait standar pelaksanaan dan ketepatan peraturan. Perlu adanya upaya untuk terus meningkatkan kualitas implementasi, memperbaiki ketidaksesuaian peraturan, dan memastikan bahwa sistem zonasi dapat mencapai tujuan pendidikan yang diinginkan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10466
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [272]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback