• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA MEDAN POLONIA

    Thumbnail
    View/Open
    FERDINAN S.M. LUMBAN TOBING.pdf (307.9Kb)
    Date
    2024-04-26
    Author
    LUMBAN TOBING, FERDINAN S.M.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak pada kpp pratama medan polonia . Metode pemilihan sampel menggunakan random sampling dan didapat sampel sebanyak 99 wajib pajak orang pribadi. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik regresi linear berganda, uji T ,koefisien determinasi.uji validitas ,uji reabilitas , Uji Koefisien Determinasi (R-square) dan uji F. Hasil Penelitian variabel bukti langsung (Tangibles) berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi,variabel keandalan (Reliability) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi ,variabel keandalan (Reliability) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi , jaminan (Assurance) berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, daya tanggap (Responsiveness) berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dan variabel bukti langsung (Tangibles). keandalan (Reliability). keandalan (Reliability). jaminan (Assurance). daya tanggap (Responsiveness).secara bersama-sama pengaruh positif yang signifikan secara bersama- sama terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi Kesimpulan Berdasarkan uji Parsial (Uji T) Variabel keandalan (Reliability) menunjukkan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kpp pratama medan polonia di lihat dari jumlah sig 0,710 yang dimana jumlah tersebut di atas 0.5 sedangkan variabel lainnya bukti langsung (Tangibles). keandalan (Reliability). jaminan (Assurance). daya tanggap (Responsiveness) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Berdasarkan uji F nilai sig yang di dapatkan yakni 0..001 dimana nilai tersebut berada dibawah 0,05. Hasil menunjukkan bahwa bukti langsung (Tangibles). keandalan (Reliability). keandalan (Reliability). jaminan (Assurance). daya tanggap (Responsiveness) berpengaruh positif dan signifi kan secara bersama-sama terhadap kepatuhan wajib pajak. Artinya hipotesis pertama (H6) diterima yang menyatakan bahwa bukti langsung (Tangibles). keandalan (Reliability). keandalan (Reliability). jaminan (Assurance). daya tanggap (Responsiveness).pengaruh positif yang signifikan secara bersama- sama terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10378
    Collections
    • Akuntansi [1801]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback