Show simple item record

dc.contributor.authorSIHALOHO, BELLA ANGGREINI
dc.date.accessioned2024-04-18T05:00:18Z
dc.date.available2024-04-18T05:00:18Z
dc.date.issued2024-04-18
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10348
dc.description.abstractMahasiswa dalam mengikuti dan memanfaatkan hasil pendidikan tingginya akan dibebani oleh biaya pendidikan. Adapula perasaan puas dan tidak puas mahasiswa terhadap ketetapan uang kuliah, hal tersebut diperlukan pemahaman tentang apa yang diinginkan oleh mahasiswa itu sendiri. Rumusan masalah pada penelitian ini bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa terhadap Uang Kuliah menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) di Universitas HKBP Nommensen Medan? dan bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa terhadap Uang Kuliah menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) di Universitas HKBP Nommensen Medan? Tujuan Penelitian untuk mengetahui tingkat kepentingan setiap atribut uang kuliah berdasarkan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa berdasarkan metode Customer Satisfaction Index (CSI) di Universitas HKBP Nommensen Medan. Analisis data dilakukan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 175 responden mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dengan metode IPA menunjukkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa berada pada kuadran 2 (mempertahankan kinerja) dan kuadran 3 (prioritas rendah). Sedangkan dengan menggunakan metode CSI, tingkat kepuasan mahasiswa berada pada level tidak puas dengan skor 20%. Dengan demikian, secara keseluruhan mahasiswa merasa tidak puas terhadap ketetapan kinerja uang kuliah Universitas HKBP Nommensen Medan.en_US
dc.subjectMahasiswa,en_US
dc.subjectuang kuliah,en_US
dc.subjectCustomer Satisfaction Index (CSI),en_US
dc.subjectImportance Performance Analysis (IPA),en_US
dc.subjecttingkap kepentingan,en_US
dc.subjecttingkat kepuasan.en_US
dc.titleMENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP UANG KULIAH MENGGUNAKAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS AND CUSTOMER SATISFACTION INDEXen_US
dc.title.alternative(Studi Kasus: UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record