Show simple item record

dc.contributor.authorTampubolon, Lamria
dc.date.accessioned2018-04-09T05:50:41Z
dc.date.available2018-04-09T05:50:41Z
dc.date.issued2018-03-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1028
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh brand personality terhadap minat beli pada produk kosmetik Wardah(2) megetahui pengaruh variabel brand personality terhadap variabel ekuitas merek sebagai variabel mediasi/intervening(3) mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli pada produk kosmetik Wardah (4) mengetahui pengaruh brand personality terhadap minat beli dan ekuitas merek sebagai variabel mediasi/intervening pada produk kosmetik Wardah. Penelitian ini dilakukan di kota Medan. Jumlah sampel yang dingunakan sebanyak 100 responden dengan teknik purpose sampling dengan metode judgement sampling dengan mengunakan kriteria-kriteria yang ditentuka oleh penulis. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengisi kuesioner yang diukur dengan skala likert. Teknis analisis data yang dingunakan pada penelitian ini adalah pat analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh bahwa (1) brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000 dan R2 65,7% (2) brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek sebagai variabel mediasi/intervenig sebesar 0,000 dan R2 71,8% (3) ekuitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000 dan R2 54,0% (4) brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan ekuitas merek sebagai variabel mediasi pada produk kosmetik Wardah dengan nilai siginifikansi 0,000 dan R2 72,2%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat dan ekuitas merek sebagai variabel mediasi/intervening. Saran untuk peneliti selanjutnya adalah menambah variabel bebas dan menggunakan alat analisis SEM dengan tujuan mengetahui lebih dalam tujuan dan sasaran penelitian atau meneliti pada objek lain.en_US
dc.subjectbrand personalityen_US
dc.subjectEkuitas Mereken_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI DAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KOSMETIK WARDAHen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record