Show simple item record

dc.contributor.authorSITORUS, Erics Boy Harapan
dc.date.accessioned2024-02-28T01:24:08Z
dc.date.available2024-02-28T01:24:08Z
dc.date.issued2024-02-28
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10158
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah dalam melihat perbedaan self regulated learning strategies pada mahasiswa yang mengikuti dan tidak mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan di Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan subjek penelitian yang terdiri dari 130 mahasiswa yang mengikuti organisasi kemahasiswaan dan 130 mahasiswa yang tidak mengikuti organisasi kemahasiswaan. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala self regulated learning strategies oleh Zimmerman (1989). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat perbedaan self regukated learning strategies denga Hasil independent sample t-test diperoleh Sig (2-tailed) = 0.019 dimana jika signifikansi (2-tailed) < 0,05 maka terdapat perbedaan yang signifikan, dimana hasil mean pada subjek yang mengikuti organisasi kemahasiswaan sebesar 182.83 sedangkan hasil mean pada subjek yang tidak mengikuti organisasi kemahasiswaan sebesar 176.19. Sehingga dapat disimpulkan bahwa self regulated learning strategies pada mahasiswa yang mengikuti organisasi kemahasiswaan lebih tinggi daripada self regulated learning strategies pada mahasiswa yang tidak mengikuti organisasi kemahasiswaan di Universitas HKBP Nommensen Medan.en_US
dc.subjectMengikuti Organisasi Kemahasiswaan,en_US
dc.subjectTidak,en_US
dc.subjectSelf Regulated Learning,en_US
dc.titlePERBEDAAN SELF REGULATED LEARNING STRATEGIES PADA MAHASISWA YANG MENGIKUTI DAN YANG TIDAK MENGIKUTI ORGANISASI KEMAHASISWAAN DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record