Show simple item record

dc.contributor.authorGENOA, YOEL JULVYENCO
dc.date.accessioned2024-01-11T05:15:33Z
dc.date.available2024-01-11T05:15:33Z
dc.date.issued2024-01-11
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9822
dc.description.abstractPendahuluan: Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peran penting dan kontribusi yang signifikan khususnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Hadirnya E-Commerce dapat membantu dan mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produk atau jasa mereka dengan mudah dan serta memperluas jangkauan penjualannya ke banyak daerah sehingga dapat meningkatan pendapatan. Rumusan Masalah: Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah E-Commerce berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan UMKM di Kota Medan? Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh E-Commerce terhadap peningkatan pendapatan UMKM di Kota Medan. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM Tahun 2022 dengan jumlah sampel sebanyak 93 orang pelaku UMKM di Kota Medan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 26. Hasil Penelitian: Dengan nilai R-square sebesar 0,369, hal ini menunjukkan bahwa E-Commerce memberikan pengaruh sebesar 36,9% terhadap peningkatan pendapatan sedangkan sisanya sebesar 63,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini .en_US
dc.subjectE-Commerce,en_US
dc.subjectPendapatan,en_US
dc.subjectUMKM.en_US
dc.titlePENGARUH E-COMMERCE DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record