• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISA SWOT PADA CAFE LAVAS KOPI MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    PUTRI DWI JULIYANTI.pdf (258.0Kb)
    Date
    2023-12-01
    Author
    JULIYANTI, PUTRI DWI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Di Indonesia bisnis makanan dan minuman (café) terus berkembang seirama dengan kebutuhan penduduk yang jumlahnya terus meningkat. Banyak bisnis café yang semakin beragam dengan konsep dan ide-ide yang menarik mendorong meunculnya bisnis café yang baru. Untuk itu diperlukan strategi untuk dapat bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat. Rumusan Masalah: (1) bagaimana mengidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) dengan analisis SWOT menggunakan Matriks IFAS, Matriks EFAS, Matriks SWOT dan Diagram SWOT di café Lavaz Kopi Medan? Dan (2) Bagaimana strategi yang sebaiknya diterapkan café Lavaz Kopi Medan dalam memenangkan persaingan? Tujuan Penelitian: Untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal berdasarkan analisa SWOT dengan menggunakan Matriks IFAS, Matriks EFAS, Matriks SWOT, dan Diagram SWOT pada café Lavaz Kopi Medan, dan untuk mengetahui strategi yang tepat yang sebaiknya diterapkan café Lavaz Kopi Medan dalam memenangkan persaingan. Metode: Analisis data dilakukan dengan metode Analisis SWOT. Informan dalam penelitian ini adalah owner, pengelola, karyawan, konsumen. Hasil: Skor tertimbang Matriks IFAS 3,24 dan skor tertimbang Matriks EFAS 3,13, kemudian diagram SWOT posisi café Lavaz Kopi berada pada kuadran I, yaitu pada tahap pertumbuhan yang agresif, dan Matriks SWOT ditemukan strategi yang dapat diterapkan oleh café Lavaz Kopi adalah mempertahankan digital marketing, membuka cabang baru diberbagai daerah, meningkatkan kualitas pelayanan dan pemasaran, menambah tanaga kerja dan mengikuti perkembangan teknologi dalam transportasi via online dan metode pembayaran.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9578
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback