Show simple item record

dc.contributor.authorSIREGAR, SHERENA ULI
dc.date.accessioned2023-11-29T02:59:10Z
dc.date.available2023-11-29T02:59:10Z
dc.date.issued2023-11-29
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9521
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping value, shopping motivation, shopping lifestyle terhadap impulse buying di shopee pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa HKBP Nommensen Medan pengguna shopee sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil Uji Regresi Linear Berganda menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping value berpengaruh positif terhadap impulse buying dengan memperoleh koefisien 0,330. Variabel shopping motivation berpengaruh positif terhadap impulse buying, dengan Koefisien regresi sebesar 0,706. Variabel shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap impulse buying dengan Koefisien regresi sebesar 0,464. Hasil uji Parsial (Uji-t) Hedonic Shopping value berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan memperoleh nilai thitung (1,947)> ttabel (1,661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,004<0,05. Shopping Motivation berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan memperoleh nilai thitung (7,256)> ttabel (1.661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05. Shopping Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan dengan memperoleh nilai thitung (3,414)> ttabel (1,661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,001<0,05. Hasil Uji simultan (Uji-F) Hedonic Shopping value, Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Dengan memperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) variabel Hedonic Shopping Value, Shoppiong Motivation Dan Shopping Lifestyle dapat menjelasaskan Impulse Buying 0.507 atau 50,7% sedangkan sisanya 0,493 atau 49,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectShopping value,en_US
dc.subjectShopping Motivation,en_US
dc.subjectShopping Lifestyle danen_US
dc.subjectImpulse Buyingen_US
dc.titlePENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DI SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record