• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DI SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SHERENA ULI SIREGAR.pdf (260.4Kb)
    Date
    2023-11-29
    Author
    SIREGAR, SHERENA ULI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping value, shopping motivation, shopping lifestyle terhadap impulse buying di shopee pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa HKBP Nommensen Medan pengguna shopee sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil Uji Regresi Linear Berganda menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping value berpengaruh positif terhadap impulse buying dengan memperoleh koefisien 0,330. Variabel shopping motivation berpengaruh positif terhadap impulse buying, dengan Koefisien regresi sebesar 0,706. Variabel shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap impulse buying dengan Koefisien regresi sebesar 0,464. Hasil uji Parsial (Uji-t) Hedonic Shopping value berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan memperoleh nilai thitung (1,947)> ttabel (1,661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,004<0,05. Shopping Motivation berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan memperoleh nilai thitung (7,256)> ttabel (1.661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05. Shopping Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan dengan memperoleh nilai thitung (3,414)> ttabel (1,661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,001<0,05. Hasil Uji simultan (Uji-F) Hedonic Shopping value, Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Dengan memperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) variabel Hedonic Shopping Value, Shoppiong Motivation Dan Shopping Lifestyle dapat menjelasaskan Impulse Buying 0.507 atau 50,7% sedangkan sisanya 0,493 atau 49,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9521
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback