Show simple item record

dc.contributor.authorSILABAN, SAHABAT MARTUA
dc.date.accessioned2023-11-28T09:02:16Z
dc.date.available2023-11-28T09:02:16Z
dc.date.issued2023-11-28
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9518
dc.description.abstractPendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap keputusan pengguna jasa transportasi online inDriver di kota Medan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 respoden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan regresi linier berganda yaitu Y=101+0,285X1+430 X2 yang menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pengguna. Dari hasil uji t variabel kualitas pelayanan (X1) dan persepsi harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna. Dari hasil uji F variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan keputusan penngguna sebesar 0,874 atau 87,4%, sisanya 12,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan? (2). Bagaimana persepsi harga terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan? (3). Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan? Tujuan Penelitian: (1). Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. (2). Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. (3). Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. Metode Penelitian: Analisis data dilakukan dengan metode Analisis Regresi Linear berganda menggunakan software SPSS versi 22. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden masyarakat kota medan pengguna transportasi online inDriver. Hasil: Pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. Pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna transportasi online pada masyarakat kota medan.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan,en_US
dc.subjectPersepsi Harga,en_US
dc.subjectkeputusan pengguna.en_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA TRANSPORTASI ONLINE INDRIVER PADA MASYARAKAT KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record