• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA TRANSPORTASI ONLINE INDRIVER PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SAHABAT MARTUA SILABAN.pdf (208.5Kb)
    Date
    2023-11-28
    Author
    SILABAN, SAHABAT MARTUA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap keputusan pengguna jasa transportasi online inDriver di kota Medan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 respoden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan regresi linier berganda yaitu Y=101+0,285X1+430 X2 yang menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pengguna. Dari hasil uji t variabel kualitas pelayanan (X1) dan persepsi harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna. Dari hasil uji F variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan keputusan penngguna sebesar 0,874 atau 87,4%, sisanya 12,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan? (2). Bagaimana persepsi harga terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan? (3). Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan? Tujuan Penelitian: (1). Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. (2). Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. (3). Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. Metode Penelitian: Analisis data dilakukan dengan metode Analisis Regresi Linear berganda menggunakan software SPSS versi 22. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden masyarakat kota medan pengguna transportasi online inDriver. Hasil: Pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna transportasi online inDriver pada masyarakat kota medan. Pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna transportasi online pada masyarakat kota medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9518
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback