Show simple item record

dc.contributor.authorNABABAN, SANI ALSARI
dc.date.accessioned2023-11-14T07:32:07Z
dc.date.available2023-11-14T07:32:07Z
dc.date.issued2023-11-14
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9135
dc.description.abstractPendahuluan: Dengan bisnis e-commerce, seorang individu dapat membantu orang dalam berbelanja online. Selain itu, individu di bebaskan dari beban meninggalkan rumah, mengantri dalam membeli kebutuhan. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi semakin tergeser ke arah media online. Fenomena ini juga berkontribusi pada pertumbuhan e-commerce Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Blibli. Rumusan Masalah: Bagaimana pengaruh celebrity endorser, daya tarik iklan dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee pada Mahasiswa FEB-UHN Medan? Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, daya tarik iklan, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee pada Mahasiswa FEB-UHN Medan. Metode: Analisis data dilakukan dengan metode deskriptif dan regresi linear berganda. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden pada Mahasiswa FEB-UHN Medan. Hasil: Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel daya tarik iklan tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel daya tarik iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser, daya tarik iklan dan electronic word of mouth secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi R2 bahwa variabel celebrity endorser, daya tarik iklan dan electronic word of mouth dapat menjelaskan keputusan pembelianen_US
dc.subjectCelebrity Endorser,en_US
dc.subjectDaya Tarik Iklan,en_US
dc.subjectElectronic Word Of Mouth Danen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEEen_US
dc.title.alternative(STUDI PADA MAHASISWA FEB-UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record