Show simple item record

dc.contributor.authorROSSY, ROSSY
dc.date.accessioned2023-11-13T06:40:31Z
dc.date.available2023-11-13T06:40:31Z
dc.date.issued2023-11-13
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9106
dc.description.abstractPerkembangan teknologi menjadi salah satu perkembangan dari system belanja online yang ada di aplikasi Shopee. Seiring dengan banyaknya jenis-jenis produk yang bermunculan, salah satunya yaitu Erigo. (1) bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk Erigo melalui aplikasi Shopee pada masyarakat kota Medan? (2) bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Erigo melalui aplikasi Shopee pada masyarakat kota Medan? (3) bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Erigo melalui aplikasi Shopee pada masyarakat kota Medan? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo Di Aplikasi Shopee Pada Masyarakat Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Medan yang pernah membeli produk Erigo melalui aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 140 responden. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif yaitu sebesar 0,613 yang artinya jika variabel kepercayaan konsumen ditingkatkan maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Variabel kualitas produk berpengaruh positif yaitu sebesar 0,745 yang artinya jika variabel kualitas produk ditingkatkan maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Hasil perhitungan uji t (parsial) variabel kepercayaan konsumen diperoleh thitung = 5,060 > ttabel = 1,655 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 maka dapat disimpulkan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil uji t variabel kualitas produk diperoleh thitung =7,458 > ttabel =1,655 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 maka dapat disimpulkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan (uji F) variabel kepercayaan konsumen dan kualitas produk di tunjukkan dari perhitungan Fhitung = 124,721 Ftabel =2,67 (124,721 >2,67) dengan nilai sig (0,000<0,05), maka dapat disimpulkan variabel kepercayaan konsumen dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil determinasi (R2) diperoleh nilai R2 = 55,2% variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen dan kualitas produk, sedangkan sisanya sebesar 44,8% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectKepercayaan Konsumen,en_US
dc.subjectKualitas produk danen_US
dc.subjectKeputusan pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO DI APLIKASI SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record