• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO DI APLIKASI SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ROSSY.pdf (294.5Kb)
    Date
    2023-11-13
    Author
    ROSSY, ROSSY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi menjadi salah satu perkembangan dari system belanja online yang ada di aplikasi Shopee. Seiring dengan banyaknya jenis-jenis produk yang bermunculan, salah satunya yaitu Erigo. (1) bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk Erigo melalui aplikasi Shopee pada masyarakat kota Medan? (2) bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Erigo melalui aplikasi Shopee pada masyarakat kota Medan? (3) bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Erigo melalui aplikasi Shopee pada masyarakat kota Medan? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo Di Aplikasi Shopee Pada Masyarakat Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Medan yang pernah membeli produk Erigo melalui aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 140 responden. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif yaitu sebesar 0,613 yang artinya jika variabel kepercayaan konsumen ditingkatkan maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Variabel kualitas produk berpengaruh positif yaitu sebesar 0,745 yang artinya jika variabel kualitas produk ditingkatkan maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Hasil perhitungan uji t (parsial) variabel kepercayaan konsumen diperoleh thitung = 5,060 > ttabel = 1,655 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 maka dapat disimpulkan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil uji t variabel kualitas produk diperoleh thitung =7,458 > ttabel =1,655 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 maka dapat disimpulkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan (uji F) variabel kepercayaan konsumen dan kualitas produk di tunjukkan dari perhitungan Fhitung = 124,721 Ftabel =2,67 (124,721 >2,67) dengan nilai sig (0,000<0,05), maka dapat disimpulkan variabel kepercayaan konsumen dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil determinasi (R2) diperoleh nilai R2 = 55,2% variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen dan kualitas produk, sedangkan sisanya sebesar 44,8% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9106
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback