PENGARUH PENGGUNAAN BEAUTY VLOGGER DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK IMPLORA PADA KONSUMEN DI KOTA MEDAN
Abstract
Pendahuluan: Implora adalah salah satu brand kosmetik lokal yang sudah berdiri sejak lama, yakni tahun 2002. Seiring dengan berjalannya waktu, brand kosmestik yang satu ini pun mengalami kemajuan dan semakin besar. Banyak perusahaan yang memproduksi kosmetik berusaha memenuhi kebutuhan akan kosmetik dengan berbagai macam inovasi produk.
Rumusan masalah: 1) Bagaimana pengaruh beauty vlogger terhadap minat beli produk kosmetik Implora pada konsumen di Kota Medan?. 2) Bagaimana pengaruh brand image terhadap minat beli produk kosmetik Implora pada konsumen di Kota Medan? 3) Bagaimana pengaruh beauty vlogger dan brand image secara bersama-sama terhadap minat beli produk kosmetik Implora pada konsumen di Kota Medan?
Tujuan penelitian: (1) Untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger terhadap minat beli produk kosmetik Implora pada konsumen di Kota Medan. (2) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat beli produk kosmetik Implora pada konsumen di Kota Medan. (3) Untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger dan brand image secara bersama-sama terhadap minat beli produk kosmetik Implora pada konsumen di Kota Medan.
Metode: penelitian ini menggunakan regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Medan yang berminat membeli produk kosmetik Implora. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden.
Hasil: analisis menunjukkan bahwa (1) Beauty vlogger berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Implora di Kota Medan. (2) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Implora di Kota Medan. (3) Beauty vlogger dan brand image secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Implora di Kota Medan.
Collections
- Manajemen [1151]