Show simple item record

dc.contributor.authorNAHAMPUN, ARTHALINA TRIYUNITA
dc.date.accessioned2023-11-09T02:24:38Z
dc.date.available2023-11-09T02:24:38Z
dc.date.issued2023-11-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9021
dc.description.abstractPerkembangan zaman yang semakin pesat berdampak besar pada segala aspek yang ada, termasuk perkembangan dibidang bisnis dan pemasaran. Bisnis digital yang ikut meramaikan dunia bisnis di Indonesia yaitu aplikasi Shopee. Shopee adalahplatform belanja online yang mempermudah transaksi jual beli melalui perangkat ponsel. Rumusan masalah: 1. Bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan menggunakan aplikasi Shopee di kota Medan secara parsial? 2. Bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan menggunakan melalui kepercayaan pada aplikasi Shopee di kota Medan secara parsial? Tujuan penelitian: 1. Untuk megetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan menggunakan aplikasi Shopee di kota Medan secara parsial 2. Untuk megetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan menggunakan melalui kepercayaan pada aplikasi Shopee di kota Medan secara parsial. Metode: Analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda dengan metode Analisis Jalur (Path Analysis) menggunakan software SPSS versi 25. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan aplikasi belanja Shopee di kota Medan. Hasil pada penelitian ini yaitu: 1. Variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan (Y), 2. Variabel persepsi kebermanfaatan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan (Y), 3. Secara langsung persepsi kemudahan penggunaan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan (Y) melalui kepercayaan (Z), 4. Secara langsung persepsi kebermanfaatan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan (Y) melalui kepercayaan (Z).en_US
dc.subjectModel TAM (Technology Acceptance Model) danen_US
dc.subjectKeputusan Menggunakanen_US
dc.titlePENGARUH MODEL TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record