• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Arthalina Triyunita Nahampun.pdf (295.2Kb)
    Date
    2023-11-09
    Author
    NAHAMPUN, ARTHALINA TRIYUNITA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan zaman yang semakin pesat berdampak besar pada segala aspek yang ada, termasuk perkembangan dibidang bisnis dan pemasaran. Bisnis digital yang ikut meramaikan dunia bisnis di Indonesia yaitu aplikasi Shopee. Shopee adalahplatform belanja online yang mempermudah transaksi jual beli melalui perangkat ponsel. Rumusan masalah: 1. Bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan menggunakan aplikasi Shopee di kota Medan secara parsial? 2. Bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan menggunakan melalui kepercayaan pada aplikasi Shopee di kota Medan secara parsial? Tujuan penelitian: 1. Untuk megetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan menggunakan aplikasi Shopee di kota Medan secara parsial 2. Untuk megetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan menggunakan melalui kepercayaan pada aplikasi Shopee di kota Medan secara parsial. Metode: Analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda dengan metode Analisis Jalur (Path Analysis) menggunakan software SPSS versi 25. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan aplikasi belanja Shopee di kota Medan. Hasil pada penelitian ini yaitu: 1. Variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan (Y), 2. Variabel persepsi kebermanfaatan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan (Y), 3. Secara langsung persepsi kemudahan penggunaan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan (Y) melalui kepercayaan (Z), 4. Secara langsung persepsi kebermanfaatan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan (Y) melalui kepercayaan (Z).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9021
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback