PENGARUH EMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP ULASAN ONLINE KONSUMEN SHOPEE (Studi Masyarakat di Kota Medan)
Abstract
Pendahuluan: Shopee merupakan salah satu toko online atau e-commerce di Indonesia yang melakukan penjualan dan pembelian melalui aplikasi yang tersedia pada platform IOS dan Android. Shopee menjadi salah satu aplikasi yang banyak diminati konsumen yang mengusung model bisnis marketplace.
Rumusan Masalah : (1) Bagaimanakah pengaruh emosi terhadap ulasan online konsumen Shopee di Kota Medan? (2) Bagaimanakah pengaruh kepercayaan terhadap ulasan online konsumen Shopee di Kota Medan?
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh emosi terhadap ulasan online konsumen Shopee di Kota Medan. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap ulasan online konsumen Shopee di Kota Medan.
Metode : Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 23. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 responden pada masyarakat di Kota Medan yang menggunakan Shopee.
Hasil : Emosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap ulasan online konsumen Shopee di Kota Medan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ulasan online konsumen Shopee di Kota Medan.
Collections
- Manajemen [1151]