• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK BIMOLI PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    EVA ROSALINA BR. GINTING.pdf (257.3Kb)
    Date
    2023-06-08
    Author
    BR. GINTING, EVA ROSALINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek dan pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek Bimoli pada masyarakat kota Medan. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini ialah 100 orang responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengumpulan data ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis variabel yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi liniear berganda adalah Y = 17,647 + 0,276X1 + 0,424X2. Dari hasil uji t memiliki memiliki t¬hitung 2,847 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,005 > 0,05. Artinya citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dan nilai thitung 4,011 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Artinya kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Dari hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 19,212 > Ftabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, disimpulkan bahwa citra merek dan kepercayaan merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek Bimoli pada masyarakat kota Medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8693
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • ANALISIS YURIDIS TINDAK PIDANA DENGAN TANPA HAK MENGGUNAKAN MEREK YANG SAMA PADA KESELURUHANNYA DENGAN MEREK TERDAFTAR DENGAN MEREK LAIN (STUDI PUTUSAN NOMOR 87/Pid.Sus/2019/PN Pti) 

      HASUGIAN, ROY PANDY KEVIN (2022-12-01)
      Seiring pesatnya laju aktifitas di bidang ekonomi terklaus dalam perdagangan selalu meningkat. permasalahan mengenai merek sampai saat ini masih terjadi. Permasalahan utama adalah permasalahan terkait dengan penggunaan ...
    • Pemboncengan Barang Dagang Merek Terkenal (Passing Off) Berdasarkan UU No. 20 Tahun 2016 Tentang Merek 

      Ritonga, Chandra Royal Mariman (universitas hkbp nommensen, 2017-04-25)
      Untuk mengetahui perbuatan pelanggaran hukum yang timbul dalam kasus pemboncengan (Passing off) merek dan untuk mengetahui tindakan hukum yang dapat dilakukan pemilik asli merek terkenal dari kasus pemboncengan (Passing ...
    • DampakElektronikWord-Of-Mouth TerhadapEvaluasiMerek Samsung di Medan DenganKredibilitasMerekSebagaiVariabelModerasi 

      Silalahi, AndriDayarana K (2018-03-16)
      Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuidampakelektronikword-of-mouthterhadapevaluasimerekSamsung di Medan dengankredibilitasmereksebagaivariabelmoderasi.Populasidalampenelitianiniadalahtidakterhinggayaituseluruhmasyarakatyang ...

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback