PENGARUH KEWAJARAN HARGA DAN SUASANA CAFÉ TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CAFÉ UWO 77 DI SIDIKALANG KABUPATEN DAIRI
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kewajaran harga dan suasana café terhadap kepuasan pelanggan pada café uwo 77 di sidikalang kabupaten dairi. Maka tujuan yang akan dicapai pada penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui pengaruh kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan Café Uwo 77 Sidikalang 2). Untuk mengetahui Pengaruh Suasana Café terhadap kepuasan pelanggan Café Uwo 77 Sidikalang.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan dengan metode teknik simple random, yaitu teknik pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada di dalam populasi, sehingga konsumen café uwo 77 memiliki kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel. Sampel dari penelitian ini diambil sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membagikan langsung kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif untuk mengetahui apakah kewajaran harga, suasana café berpengaruh pada kepuasan pelanggan pada café uwo 77 di sidikalang kabupaten dairi. Hasil analisis menunjukkan bahwa kewajaran harga (X1) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada café uwo 77 Sidikalang Kabupaten Dairi, terbukti dengan nilai regresi -0,54 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,005 (sig 0,000 < 0,05). Suasana Café (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada café uwo 77 sidikalang kabupaten dairi, terbukti dengan nilai regresi 0,297 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (sig 0,000 < 0,05)
Collections
- Manajemen [1151]