Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, MAYA ANGELINA
dc.date.accessioned2023-05-26T07:29:38Z
dc.date.available2023-05-26T07:29:38Z
dc.date.issued2023-05-26
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8619
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan di Media Sosial Instagram berpengaruh terhadap minat beli baju Erigo di kota Medan. Maka tujuan yang akan dicapai pada peneliti ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan di Instagram terhadap Minat beli baju Erigo di kota Medan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan jumlah sampel adalah 100 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa Iklan di Instagram (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli baju Erigo di Kota Medan (Y) nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). Dilihat dari uji normalitas penyebaran titik – titik yang berada di sepanjang garis diagonal dan mendekati garis diagonal sehingga dapat disimpulkan bahwa data telah berdistribusi dengan normal. Jika di lihat dari uji heteroskedastitas dapat dilihat bahwa titik – titik data menyebar dan tidak berkumpul pada satu titik sehingga dapat disimpulkan tidak terdapat heterokedastisitas. Dan jika di lihat dari uji determinasi diperoleh nilai R-square sebesar 0,755 (75,5%). Hal tersebut memiliki arti bahwa kemampuan variabel iklan di Instagram dalam penelitian ini mempengaruhi variabel dependen sebesar 75,5% dari perhitungan tersebut bahwa iklan di Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sehingga hipotesis diterima.en_US
dc.subjectIklan,en_US
dc.subjectInstagram,en_US
dc.subjectMinat beli.en_US
dc.titlePENGARUH IKLAN DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI BAJU ERIGO DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record