• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE WARDAH PADA MARKETPLACE SHOPEE MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    LIDIA AFRIANI BANUREA.pdf (403.9Kb)
    Date
    2023-04-12
    Author
    BANUREA, LIDIA AFRIANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk Skincare Wardah pada marketplace shopee melalui kepercayaan konsumen. Responden yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wanita dan pria berusia 17 tahun yang berdomisili di kota Medan dan pernah melakukan pembelian produk skincare wardah di marketplace shopee dan mengisi online customer review dan online customer rating. Setelah melakukan pengumpulan data, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling dengan teknik non-probability sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa online customer review dan online customer rating tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer review tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen sedangkan online customer rating berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Kepercayan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen tidak memiliki pengaruh yang signifikan sedangkan Pengaruh online customer rating terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang Signifikan dalam mempengaruhi hubungan antara online customer rating dengan keputusan pembelian. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu melalui pendekatan permodelan persamaan structural (SEM) sebagai analisis data menggunakan perangkat lunak Smart-PLS 3.0
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8465
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback