PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 78 data keuangan. Dari hasil uji regresi berganda random effect model nilai b yang tertinggi adalah CSR yang berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan nilai b= 2.186, variabel kepemilikan manajerial berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan dengan nilai b= -4.171, dan variabel kepemilikan institusional juga berpengaruh nagatif terhadap nilai perusahaan dengan nilai b= -0.6377. Dari hasil uji T variabel Kepenilikan manajerial kerpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, Kepemilikan institusional berpengaruh negatif namun signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan variabel Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Dari hasil uji f variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Dari R2 bahwa variabel Kepemilikan manajerial, Kepemilikan institusional dan CSR hanya dapat menjelaskan tentang perubahan nilai perusahaan sebesar 0,1945 atau 80,55 %. Sedangkan sisa nya dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1191]