• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH OPPORTUNITY COST, NILAI GUNA, SELF CONTROL DAN MANFAAT DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    Elsa Irawati Lamtiur Sianturi.pdf (270.0Kb)
    Date
    2022-12-08
    Author
    SIANTURI, ELSA IRAWATI LAMTIUR
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan analisis pengaruh yang akan diberikan oleh opportunity cost, nilai guna, self control, dan manfaat digital payment terhadap perilaku konsumtif mahasiswa selama masa pandemi covid-19. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen dengan menggunakan metode Purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode survei menggunakan kuesioner memalui google form sehingga diperoleh data sebanyak 343 mahasiswa. Alat statistik untuk melakukan uji hipotesis menggunakan SPSS 25. Hasil menunjukkan bahwa opportunity cost, nilai guna, self control berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. sedangkan variabel manfaat digital payment tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8079
    Collections
    • Akuntansi [1818]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback