• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH FASILITAS WISATA DAN PROMOSI TERHADAP DAYA TARIK WISATA BUDAYA TARI SIGALE-GALE DI DESA TOMOK KABUPATEN SAMOSIR

    Thumbnail
    View/Open
    RIMBAYANTI SIHOMBING.pdf (223.5Kb)
    Date
    2022-12-05
    Author
    SIHOMBING, RIMBAYANTI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas wisata dan promosi terhadap daya tarik wisata budaya tari siGale-Gale di desa Tomok Kabupaten Samosir. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung/wisatawan yang datang untuk berkunjung ke wisata tari siGale-Gale, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik pendekatan kuantitatif dengan kriteria yang digunakan sebagai sampel adalah wisatawan yang berumur 18 tahun. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan cara pengumpulan data melalui kuesioner dengan satuan skala ordinal, wawancara, dan observasi. Berdasarkan analisis regresi dihasilkan bahwa variabel fasilitas wisata, dan promosi, memiliki koefisien regresi yang positif terhadap terhadap daya tarik wisata budaya tari siGale-Gale di desa Tomok Kabupaten Samosir, yang artinya apabila fasilitas wisata dan promosi ditingkatkan maka daya tarik wisata budaya akan semakin meningkat. Berdasarkan analisis uji t menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel fasilitas dan promosi terhadap daya tarik wisata budaya tari siGale-Gale di desa Tomok Kabupaten Samosir Dengan Uji F dihasilkan fasilitas dan promosi secara serempak/keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap terhadap daya tarik wisata budaya tari siGale-Gale di desa Tomok Kabupaten Samosir. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasinya yang diperoleh sebesar 0,638. Hal ini berarti 63,8% variasi variabel daya tarik wisata dapat dijelaskan oleh variabel fasilitas wisata dan promosi sedangkan sisanya 36,2% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8009
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback