• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH K-POP SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SHOPEE DI MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    AGATA FERNANDA PURBA.pdf (320.3Kb)
    Date
    2022-12-01
    Author
    PURBA, AGATA FERNANDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh K-Pop sebagai Brand Ambassador dan Brand Awareness terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Medan. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (Independent Variable) yaitu Brand Ambassador (X1) dan Brand Awareness (X2), dengan satu variabel terikat (Dependent Variable) yaitu Loyalitas Konsumen. Data penelitian didapatkan dari 130 responden yang telah sesuai dengan karakteristik responden yang ditentukan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode hair et. all, untuk pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Brand Ambassador secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Medan, dibuktikan dari nilai thitung lebih besar dari ttabel dengan koefisien regresi sebesar 0,574, Brand Awareness secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Medan, dibuktikan dari nilai thitung lebih besar dari ttabel dengan koefisien regresi sebesar 0,391; dan Brand Ambassador serta Brand Awareness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Medan, dibuktikan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2), Brand Ambassador dan Brand Awareness mampu menjelaskan Loyalitas Konsumen sebesar 0,622 atau 62,2% dan selebihnya dijelaskan oleh variabel lainnya seperti Celebrity Endorser, Kualitas Pelayanan dan lainnya yang sekiranya dapat menjadi faktor pertimbangan konsumen dalam menetapkan loyalitas terhadap suatu produk.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7998
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback