PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KEMBALI DIAMOND GAME MOBILE LEGENDS DI KOTA MEDAN
Abstract
Game Mobile Legends merupakan sebuah permainan piranti bergerak berjenis arena pertarungan daring multipemain yang dikembangkan dan diterbitkan oleh moonton. Dalam permainan Game Mobile Legends ada berupa item yang disebut dengan skin. Skin tersebut dapat dibeli dengan menggunakan diamond. Diamond merupakan mata uang virtual dalam game Mobile Legends. Pembelian diamond bertujuan untuk mendapatkan skin atau tampilan hero yang lebih menarik yang akan dimainkan dalam game. Pihak Mobile Legends mengunakan promosi untuk penjualan diamond tersebut yang berupa top up.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan persepsi harga terhadap minat beli kembali Diamond game Mobile Legends di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu promosi dan persepsi harga. Variabel dependennya adalah minat beli kembali. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain Mobile Legends di Kota Medan yang pernah melakukan pembelian Diamond minimal dua kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linesar berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali Diamond game Mobile Legends di Kota Medan sedangkan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali Diamond game Mobile Legends di Kota Medan.
Collections
- Manajemen [1017]