• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SWALAYAN MAJU BERSAMA (STUDI KASUS MAJU BERSAMA MMTC MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    ELFRIDA TIUR MADUMA MANURUNG.pdf (261.2Kb)
    Date
    2022-11-22
    Author
    MANURUNG, ELFRIDA TIUR MADUMA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Swalayan Maju Bersama MMTC. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi 0,299. Persepsi harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi -0.106. Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi 0,100. Lokasi berpengaruh positif dengan koefisien regresi 0,440 terhadap keputusan pembelian.Selanjutnya pelayanan berpengaruh positif dengan koefisien regresi 0,131 terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji parsial variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian . Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, lokasi, dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Maju Bersama MMTC. Besarnya koefisien determinasi (R2) variabel variabel produk, harga, promosi, lokasi, dan pelayanan dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 0,636 atau 63,6% sedangkan sisanya 0,364 atau 36,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7762
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback