• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGINAPAN DI HOTEL SAMOSIR COTTAGES

    Thumbnail
    View/Open
    Rini Lusiana Manik.pdf (362.8Kb)
    Date
    2022-11-22
    Author
    MANIK, RINI LUSIANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan konsumen di Hotel Samosir Cottages, (2) pengaruh kehandalan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Samosir Cottages, (3) pengaruh ketanggapan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Samosir Cottages, (4) pengaruh jaminan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Samosir Cottages, (5) pengaruh empati terhadap kepuasan konsumen di Hotel Samosir Cottages, (6) pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati) terhadap kepuasan konsumen di Hotel Samosir Cottages. Penelitian ini merupakan penelitan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang menginap di Hotel Samosir Cottages. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini sebanyak 75 orang dan pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisa dengan menggunakan SPSS diperoleh hasil regresi linier berganda yaitu Y = 10,395+ 0,150X1 + 0,270X2 + 0,248X3 + 0,379X4 + (-0,425X5), menunjukkan bahwa jaminan (X5) memiliki pengaruh yang paling kuat dari variabel lainnya dan berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa: (1) secara parsial bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) secara parsial kehandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) secara parsial ketanggapan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (4) secara parsial jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (5) secara parsial empati berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen, (6) secara simultan kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji koefisien determinasi variabel kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati) menjelaskan kepuasan konsumen sebesar 0,387 atau 38,7% sedangkan sisanya sebesar 61,3% diipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7755
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback