• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KUALITAS SISTEM INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA PEMBUATAN PASPOR (Studi Kasus Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan)

    Thumbnail
    View/Open
    Aleks Samles simamora.pdf (276.8Kb)
    Date
    2022-11-22
    Author
    SIMAMORA, ALEKS SAMLES
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas sistem informasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 85 orang responden yang mewakili masyarakat yang melakukan pengurusan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda untuk menguji seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel tidak bebas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas sistem informasi berpengruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai thitung 4,037 ttabel 1,663 dan nilai signifikansi hitung sebesar 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai thitung 3,318 ttabel 1,663 dan nilai signifikasni hitung sebesar 0,001 < 0,05. Berdasarkan Uji simultan (F) bahwa kualitas sistem informasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyrakat dengan nilai Fhitung 138,162 > Ftabel 3,11. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 87,8% dan sisanya 12,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7753
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback