Show simple item record

dc.contributor.authorLUMBAN TOBING, ELSA RANI
dc.date.accessioned2022-11-22T08:27:04Z
dc.date.available2022-11-22T08:27:04Z
dc.date.issued2022-11-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7748
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh rating dan online customer review terhadap keputusan pembelian pakaian fashion melalui Shopee di Kota Medan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Medan dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rating dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian fashion melalui Shopee di Kota Medan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan regresi linier berganda yaitu Y = 4,397 + 0,430X1 + 0,238X2 yang menunjukan bahwa variabel rating dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian fashion. Berdasarkan Uji t, diketahui bahwa rating dan online customer review masing-masing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian fashion. Selanjutnya berdasarkan Uji F, rating dan online customer review secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,435 yang berarti kedua variabel bebas dapat menjelaskan variasi variabel terikat sebesar 43,5%. Sisanya 56,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectRating,en_US
dc.subjectOnline Customer Review, \en_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Rating dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Fashion Melalui Shopee Di Kota Medanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record