• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEMAMPUAN SISWA MEMAHA MI SOAL HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) BAHASA INDONESIA DI SMP SWASTA HARAPAN TIGA BARU

    Thumbnail
    View/Open
    IVANNA SIMANUNGKALIT.pdf (251.9Kb)
    Date
    2022-11-07
    Author
    SIMANUNGKALIT, IVANNA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana kemampuan siswa memahami soal HOTS (higher order thinking skill) Bahasa Indenesia di SMP Swasta Harapan Tigabaru. Penelitian ini bertujuan : Untuk mengetahui bagaimana kemampuan siswa dalam memahami soal HOTS bahasa Indonesia pada materi teks berita di SMP Swasta Harapan Tigabaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian deskriptif kuantitatif ini bertujuan untuk mendesjripsikan bagaimana kemampuan siswa dalam memahami soal HOTS. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Harapan Tigabaru yang berjumlah 25 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 25 siswa kelas VIII SMP Swasta Harapan Tigabaru yang mengikuti tes kemampuan memahami soal HOTS . Ketuntasan siswa dalam menyelesaikan soal HOTS bahasa Indonesia di SMP Swasta Harapan Tigabaru pada siswa kelas VIII ,1 siswa dalam kategori nilai sangat tinggi dengan persentase 4%, 2 orang siswa den gan kategori nilai Tinggi dengan persentase 8%, 5 orang siswa dengan kategori nilai cukup dengan persentase 20%, 10 orang siswa kategori nilai rendah dengan persentase 40% dan 7 orang siswa dalam kategori nilai sangat rendah dengan persentase 28%. Sehingga persentase nilai rata-rata kemampuan siswa dalam memahami soal HOTS di SMP Swasta Harapan Tigabaru adalah 45%. Maka dapat disimpulkan dengan persentase nilai 49% masuk kedalam kategori Rendah.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7519
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback