Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANUNGKALIT, IVANNA
dc.date.accessioned2022-11-07T02:55:28Z
dc.date.available2022-11-07T02:55:28Z
dc.date.issued2022-11-07
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7519
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana kemampuan siswa memahami soal HOTS (higher order thinking skill) Bahasa Indenesia di SMP Swasta Harapan Tigabaru. Penelitian ini bertujuan : Untuk mengetahui bagaimana kemampuan siswa dalam memahami soal HOTS bahasa Indonesia pada materi teks berita di SMP Swasta Harapan Tigabaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian deskriptif kuantitatif ini bertujuan untuk mendesjripsikan bagaimana kemampuan siswa dalam memahami soal HOTS. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Harapan Tigabaru yang berjumlah 25 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 25 siswa kelas VIII SMP Swasta Harapan Tigabaru yang mengikuti tes kemampuan memahami soal HOTS . Ketuntasan siswa dalam menyelesaikan soal HOTS bahasa Indonesia di SMP Swasta Harapan Tigabaru pada siswa kelas VIII ,1 siswa dalam kategori nilai sangat tinggi dengan persentase 4%, 2 orang siswa den gan kategori nilai Tinggi dengan persentase 8%, 5 orang siswa dengan kategori nilai cukup dengan persentase 20%, 10 orang siswa kategori nilai rendah dengan persentase 40% dan 7 orang siswa dalam kategori nilai sangat rendah dengan persentase 28%. Sehingga persentase nilai rata-rata kemampuan siswa dalam memahami soal HOTS di SMP Swasta Harapan Tigabaru adalah 45%. Maka dapat disimpulkan dengan persentase nilai 49% masuk kedalam kategori Rendah.en_US
dc.subjectAnalisis Kemampuan Siswa,en_US
dc.subjectSoal HOTS ,en_US
dc.subjectMateri Teks Berita.en_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN SISWA MEMAHA MI SOAL HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) BAHASA INDONESIA DI SMP SWASTA HARAPAN TIGA BARUen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record