PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MINUMAN TEH PUCUK HARUM DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen dan atribut produk terhadap keputusan pembelian minuman the pucuk harum pada masyarakat kota Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel persepsi konsumen berpengaruh positif sebesar 0.257 terhadap keputusan pembelian dan atribut produk berpengaruh positif sebesar 0.161 terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji parsial variabel persepsi konsumen berpengaru signifikan terhadap keputusan pembelian dan atribut produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji F variabel persepsi konsumen dan atribut produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) bahwa persepsi konsumen dan atribut produk dapat menjelaskan variasi atau keragaman keputusan pembelian sebesar 0,223 atau 22,3% sedangkan sisanya 0,777 atau 77,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Beberapa contoh variabel lain tersebut adalah harga, kualitas layanan dan sebagainya.
Collections
- Manajemen [1151]