• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS GAYA BELAJAR VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SIMANINDO

    Thumbnail
    View/Open
    HELMI NOFITAWINA MANIK.pdf (170.7Kb)
    Date
    2022-10-27
    Author
    MANIK, HELMI NOFITAWINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Gaya belajar merupakan suatu pendekatan yang menjelaskan mengenai bagaimana individu belajar atau cara yang ditempuh oleh masih-masing orang untuk berkonsentrasi pada proses, dan menguasai informasi yang sangat sulit dan baru melalui proses persepsi yang berbeda. Hal ini penting diketahui siswa agar mengetahui gaya belajarnya untuk mempermudah, menyerap informasi secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan “ Gambaran gaya belajar visual dalam pembelajaran bahasa indonesia siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Simanindo”. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Simanindo. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lebih dari setengah siswa-siswi lebih mudah memahami materi dengan gaya belajar visual. Banyak siswa-siswi menggunakan gaya belajar visual didalam ruangan pada saat pembelajaran berlangsung. Dan dapat dengan mudah untuk menyerap dan mengolah informasi tersebut dengan gaya belajar visual. Dan siswa yang memiliki kepribadian atau karakter visual diantaranya siswa yang memiliki tulisan yang rapi dan teratur. Siswa membubuhi beberapa gambar untuk lebih memahami materi dalam catatan. Selain itu siswa sangat antusias jika pembelajaran terdapat gambar karena lebih mudah dipahami. Siswa juga sangat reaktif terhadap suara.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7315
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback