Show simple item record

dc.contributor.authorMANIK, HELMI NOFITAWINA
dc.date.accessioned2022-10-27T05:19:30Z
dc.date.available2022-10-27T05:19:30Z
dc.date.issued2022-10-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7315
dc.description.abstractGaya belajar merupakan suatu pendekatan yang menjelaskan mengenai bagaimana individu belajar atau cara yang ditempuh oleh masih-masing orang untuk berkonsentrasi pada proses, dan menguasai informasi yang sangat sulit dan baru melalui proses persepsi yang berbeda. Hal ini penting diketahui siswa agar mengetahui gaya belajarnya untuk mempermudah, menyerap informasi secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan “ Gambaran gaya belajar visual dalam pembelajaran bahasa indonesia siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Simanindo”. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Simanindo. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lebih dari setengah siswa-siswi lebih mudah memahami materi dengan gaya belajar visual. Banyak siswa-siswi menggunakan gaya belajar visual didalam ruangan pada saat pembelajaran berlangsung. Dan dapat dengan mudah untuk menyerap dan mengolah informasi tersebut dengan gaya belajar visual. Dan siswa yang memiliki kepribadian atau karakter visual diantaranya siswa yang memiliki tulisan yang rapi dan teratur. Siswa membubuhi beberapa gambar untuk lebih memahami materi dalam catatan. Selain itu siswa sangat antusias jika pembelajaran terdapat gambar karena lebih mudah dipahami. Siswa juga sangat reaktif terhadap suara.en_US
dc.subjectGaya Belajar visual,en_US
dc.subjectPembelajaran Bahasa Indonesia.en_US
dc.titleANALISIS GAYA BELAJAR VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SIMANINDOen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record