• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SIFAT SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP PENGGUNA SISTEM PENGUKURAN KINERJA ( STUDI KASUS PADA RESTORAN YANG MEMAKAI JASA GRABFOOD DI KOTA MEDAN TAHUN 2022)

    Thumbnail
    View/Open
    SANTRI ELIDA H. LUMBANTORUAN.pdf (264.9Kb)
    Date
    2022-06-03
    Author
    LUMBANTORUAN, SANTRI ELIDA H.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sistem pengukuran kinerja adalah suatu sistem yang bertujuan untuk manajer menilai pencapaian suatu strategi melalui alat ukur finansial dan non finansial yang diterapkan secara konsisten dan menyeluruh. Efek dari system pengukuran kinerja adalah memperbaiki Usaha Kecil Menengah (Restoran) dalam meningkatkan penghasilan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan bagaimanakah pengaruh sifat Sistem Pengukuran Kinerja terhadap pengguna Sistem Pengukuran Kinerja (SPK) pada restoran yang memakai jasa grabfood di kota Medan., (2) mengetahui sejauh mana perusahaan yang menggunakan jasa grabfood lebih unggul dari yang tidak menggunakan jasa grabfood. Jenis penelitian ini menggunakan penelitaian kuantitatif yaitu data yang dinyatakan dalam bentuk angka-angka. Obyek yang dipilih adalah manajer pemilik restoran yang memakai jasa grabfood di kota Medan di tahun 2022. Jumlah sampel yang akan diteliti sebanyak 30 restoran sampel yang didapat akan diolah menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan berupa koesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sifat sistem pengukuran kinerja dan kinerja manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap UKM (restoran) yang menggunakan jasa Grabfood dan UKM yang menggunakan jasa Grabfood lebih unggul daripada yang tidak menggunakan jasa Grabfood.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6840
    Collections
    • Akuntansi [1818]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback