PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETTWHITENING PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Puposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menggunakan regresi linear brganda yaitu Y = 4,631+ 0,450X1 + 0,251X2 yang menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Uji Parsial (Uji t) diperoleh thitung 6,372 > ttabel 1,984, sehingga variabel Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan hasil penilaian Persepsi Harga thitung 2,257 > ttabel 1,984, sehingga variabel Persepsi Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Uji Simultan (Uji F) diperoleh Fhitung 61,156 > Ftabel 3,09, sehingga variabel Kualitas Produk dan Persepsi Harga bersama-sama
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Determinasi (R2) sebesar
55,8%, yang artinya seluruh variabel Kualitas Produk dan Persepsi Harga mempunyai kontribusi secara bersama-sama terhadap variabel keputusan pembelian dan sisanya
44,2% dapat dijelaskan oleh faktor atau variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1151]